Telepon Desa Online

0838 - 1278 - 8697

Telepon Desa Online

0838-1278-8697

51 Desa Rawan Kekeringan, Bupati Sumenep Minta Siapkan Langkah Preventif

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (Cak Fauzi) menginstruksikan seluruh perangkat daerah agar bersiap menghadapi ancaman kekeringan. Menurutnya, perlu usaha preventif demi meminimalisasi dampak kekeringan.
“Yang penting itu kebutuhan masyarakat yang harus diutamakan. Jadi saya minta seluruh OPD bersiap dengan upaya-upaya preventif,” kata Cak Fauzi dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7/2023)

Diketahui berdasarkan surat Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya tertanggal 30 Mei 2023, awal musim kemarau di wilayah utara dan tengah Kabupaten Sumenep diperkirakan pada April dasarian tiga dan di wilayah timur pada April dasarian satu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Sumenep Wahyu Kurniawan Pribadi mengatakan APBD Sumenep 2023 telah mengalokasikan dana sekitar Rp 98 juta yang digunakan untuk menyalurkan 334 tangki air ke titik distribusi. Adapun masing-masing tangki berisi 5.000 liter air bersih.

“Penyiapan distribusi air bersih tersebut sebagai langkah antisipasi. Kalau ada desa (warga) yang mengajukan permohonan bantuan air bersih, kami akan langsung mendistribusikannya ke lokasi,” kata Wahyu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Open chat
1
Scan the code
Hallo ada yang bisa dibantu